• 021 - 3519070 Ext 2524
  • ropeg@kkp.go.id
  • Helpdesk

Visi:

 

Misi:

 

Tugas dan Fungsi

Biro Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan koordinasi penyusunan perencanaan, pengembangan, mutasi pegawai, administrasi jabatan fungsional, tata usaha kepegawaian, penyediaan data dan informasi kepegawaian, serta laporan kepegawaian. Biro Kepegawaian terdiri atas:

  1. Bagian Perencanaan dan Pengembangan Pegawai mempunyai tugas melaksanakan koordinasi penyusunan perencanaan, pengembangan pegawai, pemberian penghargaan, penerapan disiplin, dan penyiapan rancangan peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian. Bagian Perencanaan dan Pengembangan Pegawai terdiri atas:
    1. Subbagian Perencanaan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi penyusunan rencana kebutuhan pegawai, formasi, pengadaan, pola karier, monitoring dan evaluasi pengelolaan pegawai.
    2. Subbagian Pengembangan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi penyusunan kebutuhan, penyaringan, pengembangan karier pegawai, dan administrasi pemberian penghargaan.
    3. Subbagian Disiplin dan Peraturan Kepegawaian mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi bimbingan disiplin pegawai dan penyusunan rancangan peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian
  2. Bagian Mutasi mempunyai tugas melaksanakan penyiapan koordinasi dan penetapan urusan pengangkatan dan kepangkatan, pemberhentian, pensiun, dan pemindahan pegawai, monitoring, dan evaluasi pelaporan naskah mutasi. Bagian Mutasi terdiri atas:
    1. Subbagian Pengangkatan dan Kepangkatan Struktural dan Fungsional Umum mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi penetapan pengangkatan, kepangkatan struktural dan fungsional umum.
    2. Subbagian Kepangkatan Fungsional mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi penetapan kepangkatan fungsional tertentu, mutasi lainnya dan penyiapan bahan monitoring, evaluasi, dan pelaporan naskah mutasi.
    3. Subbagian Pemberhentian, Pensiun, dan Pemindahan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi penetapan pemberhentian, pensiun, dan pemindahan pegawai.
  3. Bagian Jabatan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan koordinasi. pengkajian, analisis, pembinaan, evaluasi, pengembangan jabatan fungsional, dan monitoring jabatan fungsional, serta pengelolaan administrasi angka kredit jabatan fungsional. Bagian Jabatan Fungsional terdiri atas:
    1. Subbagian Jabatan Fungsional I mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan kajian, analisis, monitoring, dan informasi jabatan fungsional, pemantauan dan pengelolaan administrasi angka kredit, pengangkatan, pembebasan dan pemberhentian serta fasilitasi pengembangan jabatan fungsional di bawah pembinaan KKP.
    2. Subbagian Jabatan Fungsional II mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan kajian, analisis, monitoring, dan informasi jabatan fungsional, pemantauan dan pengelolaan administrasi angka kredit, pengangkatan, pembebasan dan pemberhentian serta fasilitasi pengembangan jabatan fungsional rumpun manajemen, arsiparis dan pustakawan, kekomputeran, keuangan, kesehatan, dan pendidikan.
    3. Subbagian Jabatan Fungsional III mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan kajian, analisis, monitoring, dan informasi jabatan fungsional, pemantauan dan pengelolaan administrasi angka kredit, pengangkatan, pembebasan dan pemberhentian serta fasilitasi pengembangan jabatan fungsional rumpun matematika dan statistik, hukum, penerangan, dan seni budaya.
  4. Bagian Tata Usaha Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan penyiapan koordinasi dan pelaksanaan pengelolaan data dan informasi kepegawaian, arsip kepegawaian, administrasi keuangan, evaluasi organisasi dan tata laksana, pengelolaan tata usaha dan rumah tangga, serta laporan biro. Bagian Tata Usaha Kepegawaian terdiri atas:
    1. Subbagian Data dan Informasi Kepegawaian mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi pengumpulan dan pengolahan data serta penyajian informasi kepegawaian.
    2. Subbagian Administrasi Kepegawaian mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi pengelolaan administrasi kepegawaian Setjen, arsip kepegawaian, Kartu Pegawai, dan Kartu Istri/Suami.
    3. Subbagian Tata Usaha mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan koordinasi pengelolaan administrasi keuangan dan pelayanan kesehatan, evaluasi organisasi dan tata laksana, pengelolaan tata usaha dan rumah tangga, serta pelaporan biro.